HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.229.89
Pengunjung : 223.463


Newsflash :
PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |                         |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU, MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA.             |                         |             PROFICIAT KEPADA TARAKANITA WILAYAH TANGERANG YANG TELAH MERAIH JUARA UMUM DALAM OSTARNAS IV DI YOGYAKARTA 13-15 NOVEMBER 2019.             |                         |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |            

Berita Kegiatan :



Disiplin, Mandiri, dan Percaya Diri

Rabu; 27 November 2019 [Ranti, Sella, Titto, TK SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat (27/11), Pendidikan Karakter Tarakanita (PKT) bertujuan membantu peserta didik mengembangkan berbagai standar moral, kewarganegaraan, dan perilaku yang sehat baik jasmani, mental, maupun sosial. Untuk itu, mata pelajaran PKT wajib diberikan diseluruh jenjang pendidikan di sekolah Santo Yosef. Terlebih di tingkat TK, dimana meletakkan dasar yang baik adalah hal yang secara dini wajib dibangun pada diri setiap anak.

Menjawab tantangan materi PKT tentang "Kedisiplinan", Ibu Ch. Sella, S.Pd., wali kelas TK A Competence, berkreasi dengan memberi tugas pada siswa untuk membuat video ketika memakai kaos kaki dan sepatu sendiri. Selain melatih kemandirian, video yang dibuat di rumah ini juga bertujuan agar orang tua ikut terlibat dalam proses pembelajaran anak. Sehingga proses belajar dapat berlangsung secara berkesinambungan.

Mini presentasi, dalam arti yang masih sangat sederhana, adalah metode yang diterapkan ketika video-video tersebut ditanyangkan. Setiap anak yang videonya ditampilkan diminta maju dan menceritakan kegiatan yang sedang dilaksanakan tersebut. Mam Sella, begitu anak-anak biasa memanggil, menjelaskan, "Selain daripada kemandirian, kegiatan ini juga mendorong anak untuk semakin percaya diri."







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :