HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.83.188.254
Pengunjung : 243.862


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



Aku dan Udara

Selasa; 04 February 2020 [Admin. TK, TK SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat (04/02), "Ayo, bolanya ditiup....tuh bisa bergerak kan? Itu artinya, udara bisa menggerakkan benda." seru Ibu Ch. Sella pagi ini ketika mengajarkan tentang macam-macam fungsi udara kepada peserta didik TK Santo Yosef. Minggu ini anak TK Santo Yosef belajar tentang Benda-Benda Alam dengan pokok bahasan tentang `Udara`. Banyak kegiatan menarik, baik di dalam maupun luar kelas, yang bisa dilakukan dari tema ini.

Di kelas sains, Ibu Lucia Sulistyaningsih menggunakan balon sebagai media pembelajaran. "Udara bisa mengisi ruangan, buktinya balon yang tadinya kempes akan menggembung kalau ditiup." Kemudian anak-anak diminta untuk melepaskan, tentu saja balon langsung melesat ke atas. "Itu membuktikan udara juga bisa menjadi daya gerak." Tambah Ibu Luci. Di kelas yang lain, Ibu Yohana Suratinah mengajar peserta didik membatik menggunakan cat air yang ditiup dengan sedotan di atas kertas.

Mewarnai gambar masih menjadi kegiatan menarik bagi peserta didik. Bertema tentang udara, maka balon udara menjadi gambar yang diwarnai oleh semua anak. Peserta didik juga belajar bahwa manusia bernafas menggunakan udara, jadi manusia tidak bisa hidup tanpa udara, khususnya udara yang bersih. Lalu anak-anak diminta mengenali ciri-ciri udara bersih dan yang tercemar dengan menonton film pendek tentang udara.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :