HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.83.188.254
Pengunjung : 243.868


Newsflash :
BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH             |             PROFICIAT KEPADA SD TARAKANITA 3 JAKARTA ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT KEPADA SD DAN SMP SINT CAROLOS BENGKULU ATAS PRESTASINYA MERAIH PIAGAM BINTANG SATU KEAMANAN PANGAN UNTUK KANTIN SEKOLAH DARI BADAN POM REPUBLIK INDONESIA             |             PROFICIAT ATAS TERSELENGGARANYA KONFERENSI NASIONAL GURU SMP, SMA, SMK PENGAMPU UJUAN NASIONAL YG DISELENGGARAKAN DI TDC 2 SURABAYA, 26-28 NOVEMBER 2019             |            

Berita Kegiatan :



Mini Outbound Ceria

Kamis; 13 February 2020 [Admin. TK, TK SANTO YOSEF LAHAT] - Berita Umum

Lahat (13/02), Outbound merupakan kegiatan pembelajaran yang bisa dilakukan di alam terbuka atau pun di dalam ruangan dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik, dan mental. Bagi anak-anak, dengan usia sekitar 5 - 15 tahun, outbound bertujuan mengembangkan kepercayaan diri, keberanian, dan daya kreatifitas.

Dengan memanfaatkan halaman sekolah yang luas dan aneka permainan yang ada, para ibu guru TK Santo Yosef mengajak peserta didik mengikuti mini outbound. Sambil membentuk rangkaian gerbong, peserta didik meniti Palang Keseimbangan, melompati Ban Berjajar, lompat katak kemudian meluncur di Seluncuran, masuk Gua Katak, melintasi Taman Lalu Lintas, menyeberang Jembatan Pelangi, dan merangkak di Terowongan Warna. "Anak-anak usia TK pada dasarnya mudah bosan, jadi sebagai variasi kami mengajak mereka berjalan-jalan." kata pendamping kelas Persiapan, Ibu Ch. Sella, S.Pd.

Sambil `berpetualang`, peserta didik juga mendapat pengajaran, misalnya dengan mengenal aneka tanaman bunga dan buah yang ada di halaman sekolah atau merasakan udara dengan menarik nafas dalam-dalam. Peserta didik juga belajar bagaimana berbelarasa dan saling membantu, yaitu ketika ada anak yang takut atau kesulitan, maka teman-teman yang lain dengan senang hati akan memberi semangat. Setiap mengadakan kegiatan di luar kelas, para guru selalu memberi perhatian dan pendampingan yang ekstra, supaya anak-anak dapat berkegiatan dengan aman.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :